Pages

Wednesday, March 13, 2019

Hafizha 19 Bulan

Assalamualaikum...

Hafizha alhamdulillah udah 19 bulan, imunisasinya udah lengkap semua (yang wajib) tinggal booster-booster aja. Kalau imunisasi yang dianjurkan belum lengkap. Ga tau kenapa nih anak kedua kok lebih santai hehe..bukannya nanti ngga imunisasi lho ya, tetep nantinya ambil imunisasi yang dianjurkan itu kok.

Di 19 bulan ini anak wedok alhamdulillah udah banyak kosa katanya meski masih belum terlalu jelas, biasanya sih diambil suku kata belakangnya aja. Coba ya ibuk list kosakata Hafizha akhir-akhir ini:

ayah
ibuk
apis (hafizh)
piti (Mbak fitri, yang momong di rumah)
aik (naik)
ayiii (lariii)----biasanya kalau dikejar masnya hehe
bukak
maem
mimik
nyenyen (nenen)
ais (nangis)
baca baca
dadah
antik
adi (mandi)
apalagi ya...lupa hehe

trus beberapa nama hewan seperti :
(jadi biasa ditunjukkan gambar kita nyebut suku kata depannya dan dia nerusin belakangnya)
ga-jah
ku-da
kelin-ci
sa-pi
mo-nyek
bu-rung
i-kan

tapi kadang jadi rancu..misal ditanya: ini ayah bowo, ini ibuk sa....(dia jawabnya pi) wkwkwkkwk gapapa deh ibuknya disamain sapi hehe....

Hafizha ini anaknya suka gemes sama kakaknya, kakaknya enak-enakan tiduran dia nyamperin, nyubit lah apa lah sambil mukanya kaya gemes2 gt hehe...udah mulai bisa berantem. Ternyata kakaknya kadang suka baper juga hihihi, pernah sampe nangis malah hehee...

Lagi senang-senangnya lari juga, kalau lari kaya ga ada remnya. Misalnya lagi jalan-jalan di mall maunya jalan ga mau di stroller/gendong. Mayan ngos-ngosan sih ngejar dia, apalagi bapaknya haha..biar langsing 

Alhamdulillah semoga kalian berdua sehat terus ya nak, jadi anak soleh dan solehah...aamiin....
Wasasalamualaikum...