Pages

Thursday, July 11, 2019

Ke Bogor Lagi (Kuntum Farmfield dan Bogor Kota)

Kalau di Bekasi emang pikniknya yang deket ya ke Bogor, tapi kalau biasanya bosen ke Puncak, apalagi males macetnya, ya ke Bogor Kota. Ga kalah serunya kok.

Ke Bogor kali ini Hafizha udah hampir 2 tahun, udah lumayan enak diajak jalan, tapi karena lagi seneng-senengnya lari dan jalan ya gempor juga hehe. Alhamdulillah si mbak mau diajak jadi bisa gantian ngejar dan gendong Hafizha hahaha...salah ayah sih ga bawa stroller, karena mikirnya Hafizha akan ga betah di stroller, hhmm..iya juga sih, secara anak itu ke mall aja bawaanya mau lompat mulu dari stroller hehehe.

Ke Bogor di ujung penghabisan liburannya Mas Hafizh, pengennya sih agak jauhan gitu ke Malang, tapi nunggu adek Hafizha agak gedean deh. Gini nih kurang enaknya kalo anak usianya terpaut jauh jadi banyak pertimbangan haha kesian ya si kakak...gapapa lah semua harus disyukuri.

Tujuan ke Bogor kemarin ga banyak, cuma pengen staycation di hotel aja sama ke Kuntum Farmfield. Kuntum Farmfield wisata edukasi letaknya di daerah Tajur, ga jauh dari pusat kota Bogor dan tempat kita menginap. Begitu masuk ke Bogor langsung ke Toko ADA di jalan Pakuan searah mau ke Kuntum Farmfield.




Seneng banget deh di toko ini, di Bekasi ga ada soalnya. Di Semarang dulu langganan belanja apa aja ya di ADA, belanja bulanan sama beli baju, alat tulis, pernik-pernik semuanya ada dan murah daripada di mall lain. Makanya begitu tahu ada toserba ADA di Bogor seneng banget dong hehe...

Di ADA beli tas sekolah buat Hafizh sama mainan buat adek Hafizha, habis itu langsung cus ke Kuntum. Jaraknya sih ga terlalu jauh, cuma Bogor kota kan macet ya hehehe.

Tiket masuk Kuntum Farmfield Rp 60.000,00 per orang, Hafizha ga diitung hehe. Harga tiket udah termasuk aneka makanan ternak, seperti rumput, wortel, makanan ikan, makanan unggas. Kalau mau nambah bisa beli lagi di dalam dari mulai Rp 5000 per makanan hewan. Anak-anak seneng banget dan excited ngasih makan kambing, kelinci, ikan dll. Apalagi adek Hafizha jerit-jerit kesenengan dan maunya jalan mulu, eh lari deng hehe.


Kuntum Farmfield tempatnya cukup luas dan sejuk meski letaknya di Bogor kota. Ada aneka area hewan dari mulai kambing, kerbau, bebek, angsa, marmut, kelinci, sapi, ikan dan kolam keceh buat anak. Kalau mau bisa juga naik kuda keliling area. Oiya, bisa bawa stroller tapi jalannya banyak undakan dan naik turun meski banyak juga kawasan yang bisa dilalui stroller.


Di sana juga bisa petik buah jambu dan sayur, nanti ditimbang pas mau pulang. Di dalam juga lengkap ada musholla dan cafetaria, tapi untuk makan besar bisa di luar Kuntum tapi masih ada di kawasan yang sama. Waktu itu kita makan di cafe apa ya lupa namanya, menunya enak-enak dan harga standar lah ga terlalu mahal.



Overall tempat wisata ini cukup menarik dan menyenangkan buat anak-anak sekaligus bisa jadi sarana liburan edukatif buat mereka.










Kelar dari Kuntum dan makan langsung cuss ke hotel. Kita pilih hotel di kawasan Pangrango, biar deket sama banyak resto enak hehe, tepatnya di The Mirah Bogor. Lagi-lagi kena macet padahal tempatnya ga jauh lho cuma harus muter karena jalan Pajajaran satu arah.

Kita pesen 2 kamar karena bawa mbak, pengennya sih ada connecting door tapi termyata habis, tapi alhamdulillah sebelahan kamarnya hehe yaiyalah. Hotelnya sih ga terlalu besar cuma aku suka. Interiornya keren dan kamarnya juga luas dengan harga 600ribuan. Kamar mandi juga luas, dan yang bikin seneng lagi lantainya berkarpet, penting banget karena Hafizha itu suka lari-larian, rawan kepleset dan nggeblak hehe.









Malamnya kita ngedate berdua jalan kaki di sebelah hotel, ke Kedai Kita, kangen sama Pizza Kayu Bakarnya. Anak-anak di kamar sama si mbak karena Hafizha udah bobok juga. Kedai Kita di malam minggu rame banget, sempet waiting list. Sebenernya pengen nyoba kafe-kafe di sekitar hotel tapi Hafizh pengen pizza ya u dah ke Kedai kita aja hehe.

Breakfastnya di hotel enak dan variatif, ples ada kolam renangnya. Hafizha seneng banget berenang padahal airnya dingin, emang bandel nih anak hehe. Siang kita check out dan makan siang searah pulang. Pulangnya mampir beli oleh-oleh Lasagna Gulung dulu di Makaroni Panggang (1 grup) di Jl. Salak.

 

Trus buat makan siang tadinya pengen nyoba resto yang ngehits Kluwih Sunda, tapi antriannya buset banyak dan lama waiting listnya, akhirnya pindah ke resto deket-deket situ, di De Leuit. Emang masih musim liburan sih ya, apalagi wiken jadi tempat makan pada penuh hehe...